8 Tips Lengkap Merawat Motor Matic ( Yamaha Mio GT, J, Soul, )

1. Kalo bisa, setiap pagi selalu panaskan mtor matic anda menggunakan engkol belakang selama 5 sampai 10 menit, hal ini bertujuan agar motor tidak kaget saat di bawa berkendara

2. Cuci motor anda menggunakan air biasa, jangan menggunakan air hujan

3. Jangan sering sering main gas sob, apalagi main gas sambil rem.. itu sama saja membuat mesin motor anda  cepat rusak. stabil aja gasnya jangan kyk pembalap, soalnya motor matic mempunyai mesin yg sensitif

4. Perhatikan indikator bensin sob, jika indikator sudah berada ditanda merah, langsung isi bensin lah,karena kalo ditunda tunda.. suara mesin motor anda akan kayak nenek nenek, uppps

5. Rajin rajinlah mengganti oli dan perawatan ringan setiap 2000 km. di dealer resmi YAMAHA..

6. Jangan pernah mengganti bagian orisinil pada motor anda, kalo mau modif motor bagian luarnya aja gan

7. Gantilah oli shokbreaker setiap 10000 km

8. Cek lah keadaan motor anda setiap anda ingin berangkat, mulai ban, busi, aki, rem dan hal hal yg penting lainyya sob


13 Komentar untuk "8 Tips Lengkap Merawat Motor Matic ( Yamaha Mio GT, J, Soul, )"

  1. Sipp. Keluhan ni. Dop bndi depan ya puya w brsuara napa ya. Padahal da 2x w bawa ke deler yamaha

    BalasHapus
  2. @Saifullah, mungkin ada yang tersangkut , atau ada kabel yang nyangkut gan
    Admin

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. i think your web very informative,.thanks for sharing information

    BalasHapus
  5. hallo sob aku mau nanya kalau motor motic kreiterianya sama gak seperti mobil

    BalasHapus
  6. sangat berguna. kunjungi juga tanahkaro-tutorial.blogspot.com

    BalasHapus
  7. kepana ya mio saya gasnya selalu kendor

    BalasHapus
  8. Aki nya udah dicas tapi setelah beberapa hari knapa stater ga bs ya

    BalasHapus
  9. mau nya om and master, motor mio aku kok oli mesin berkurang padahal masih baru, apa memang begitu ya

    BalasHapus
  10. saya baru tau ternyata bunyi cit cit itu dari oli shockbreaker yang gapernah diganti ya?

    BalasHapus

Komentar yang baik, akan menimbulkan manfaat yang baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel