Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Badminton Indonesia Naik ke Peringkat 3 Dunia BWF

Kabar baik untuk dunia bulutangkis Indonesia, dimana pada tanggal 7 Januari 2016 ini BWF kembali merilis updatetan rangking team badminton seluruh dunia di situs BWF.

Update ini dilakukan setiap 3 bulan sekali, dan akhirnya setelah sekian lama berada di luar posisi 3 besar, diawal tahun 2016 ini, Indonesia kembali naik ke posisi 3 besar. Indonesia masih berada dibawah dua negara Asia lain yakni Tiongkok dan Jepang.



Sebenarnya peringkat Indonesia bisa lebih baik lagi jika mampu meraih hasil yang sempurna saat pagelaran Sudirman Cup 2015 dan Thomas Uber Cup 2014 lalu. Sektor perorangan Indonesia menunjukan point yang cukup tinggi. Namun, kita kalah perolehan point turnamen dari Jepang.

Tentu rangking ini akan memacu para kawula bulutangkis Indonesia, khususnya karena tahun ini merupakan tahun Olimpiade di Rio, Brazil. Semoga prestasi dapat kembali naik dan Indonesia dapat mengembalikan tradisi medali emas yang sempat putus karena tahun 2012 kita gagal mendapatkan satu pun medali di cabang bulutangkis.



Para andalan kita, seperti M. Ahsan / Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, Gresya Polii / Nitya Krishinda, Tommy Sugiarto, Lindaweni Fanetri, Praven Jordan / Debby Susanto dkk bisa tampil maksimal di Olimpiade Rio De Janeiro, Brazil pertengahan tahun ini. Aamiin !!

Lihat rangking lengkapnya, disini......


Posting Komentar untuk "Tim Badminton Indonesia Naik ke Peringkat 3 Dunia BWF"