Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kota Dengan Turis Asing Terbanyak di Dunia

Pariwisata adalah salah satu cabang pemasukan sebuah negara yang lumayan sangat potensial, Indonesia sendiri dengan brand “Wonderful Indonesia” sedang gencar-gencarnya melakukan promosi pariwisata ke dunia. Hemmmm, daripada lama-lama ini dia kota yang paling banyak dikunjungi turis asing di dunia:

1.Hong Kong, Tiongkok

panorama: looking down on a city of skyscrapers, land mass in the distance separated by a body of water.

Wilayah yang terdiri atas kota yang kecil dan berdampingan dengan Tiongkok ini rata-rata setiap tahun dikunjungi oleh 27,7 juta wisatawan asing setiap tahunnya. Dulunya kota ini merupakan bekas koloni Inggris, Hong Kong terkenal dengan Hong Kong Disneyland Resort. Hongkong merupakan bagian dari negara Tiongkok namun memiliki peraturan yang khusus yang berbeda mengenai administratifnya.

2. London, Inggris

 



Kota yang memiliki landmark jembatan dan menara jam raksasa dan terkenal akan kota sepakbola karena ada banyak tim Liga Inggris yang berdomisili dan memiliki kandang di kota besar ini, seperti Arsenal, Chelsea dan Tottenham. London merupakan kota paling terkenal di Kepualuan Inggris, kota yang modern dan madani. Setiap tahun rata-rata ada 17,4 juta wisatawan asing berkunjung

3. Singapura, Singapura















Sama seperti Hong Kong, kota Singapura juga merupakan negara yang berbentuk sebuah kota. Walaupun wilayahnya termasuk kecil, namun jumlah wisatawan asing yang datang ke negara Asia Tenggara ini mampu melebihi jumlah penduduk lokalnya, jika penduduk lokalnya berkisar di angka 6 juta jiwa malahan pengunjung asingnya rata-rata mencapai 17,1 juta jiwa. Bahkan negara kecil dan makmur ini mampu menggelar kejuaraan balap mobil nomor 1 di dunia yakni F1 menggunakan sirkuit jalanan pada malam hari. Oiya satu lagi jangan salah, pengunjung asing terbesarnya berasal dari Indonesia loh

4. Bangkok, Thailand

Night photograph looking down at a large elevated road interchange; many billboards along the roads



Lagi-lagi negara Asia Tenggara, kota yang terkenal bebas dan cukup kental dengan budaya lokalnya ini memang terkenal dengan pariwisatanya yang baik, hemmm apalagi wisata malamnya wkwkwkwkwk. Kota yang banyak memiliki sungai-sungai besar ini cukup ramah dengan para turis asing dan gampang akrab. Setiap tahun ada rata-rata 16,2 juta wisatawan asing yang ngubek-ngubek di kota ini.

5. Paris, Perancis




Aduuh, siapa sih yang gk tau sama kota yang satu ini. Kota yang ikonik dengan menara Eifel ini terkenal sebagai salah satu kota paling romantis di dunia. Kota ini mampu membawa modernitas kedalam bungkus yang kontinental. Selain terkenal romantis, kota ini menawarkan berbagai produk dan brand kenamaan dunia. Rata-rata 15 juta wisatawan asing nyasar di sini setiap tahunnya di kota ini.

6. Makau, Makau



Kota yang berbentuk pulau ini rata-rata dikunjungi oleh 15 juta turis asing setiap tahunnya, Makau ini dulunya merupakan bekas koloni negara Portugis, diam-diam kota ini adalah salah satu kota terkaya di dunia. Aspek pariwisata merupakan aspek yang cukup vital dan sangat mendorong perekonomian kota Makau.

7. Shenzen, China



Kota ini memang kurang terkenal, letak geografisnya berdekatan dengan Hong Kong. Kota yang berada pada provinsi Guandong ini satu-satunya dan yang paling sukses dalam perannya sebagai "Special Economy Zones". Kota ini hampir mirip dengan Hong Kong cuman berbeda dalam aspek ekonomi. Kota Shenzen terkenal sebagai pusat perdagangan sahamnya negara Tiongkok. Rata-ratanya setiap tahun dikunjungi oleh 13 juta turis asing.

8. New York, Amerika Serikat





Kota ini merupakan kota dengan penduduk terbanyak se antero Amerika Serikat. Kota ini dikenal sebagai global city terbaik di dunia, Kota ini menjadi pusat teknologi, pendidikan, seni, keuangan, fashion di dunia. Juga sebagai kandang utamanya Perserikatan Bangsa-Bangsa, Di New York kita akan menemukan banyak gedung-gedung pencakar langit yang tinggi-tinggi. Tapi sayang, kota ini juga merupakan pusat perkumpulan kaum LGBT di Amerika Serikat. Setiap tahunnya rata-rata ada 12,2 juta turis asing yang berkunjung kesini.

9. Istanbul, Turki

 Berkas:İstanbul view from İstanbul Sapphire observation deck Aug 2014, p9.JPG

Kota Istanbul merupakan kota yang menjadi pusat ekonomi, sejarah dan kesenian di Turki. Kota Istanbul terletak diantara 2 benua yakni Eropa dan Asia, Di kota ini ada pasar lorong terbesar di dunia. Dulunya kota ini memiliki sejarah yang sangat historic. Kota ini dianggap sebagai Pusat Ibukota Kebudayaannya Eropa. Di Istanbul terdapat banyak peninggalan arsitektur yang indah pada zaman dahulu contohnya Hagia Sophia. Rata-rata ada hampir 12 juta turis asing mengunjungi tempat ini,

10. Kuala Lumpur, Malaysia

 

Ibukota dan kota terbesar di Malaysia ini adalah wilayah metropolitan dengan pertumbuhan paling pesat di Malaysia, baik dalam bidang ekonomi dan penduduk. Kuala Lumpur terkenal sebagai pusat perbelanjaanya semenanjung melayu dan KL menjadi salah satu tujuan belanja internasional. KL terkenal dengan menara kembar Petronasnya. Setiap tahun, rata-rata ada 11,6 juta turis asing yang mampir kesini.

 Sekian, semoga bermanfaat ya

Source : UNWTO 14', Wiki


Posting Komentar untuk "10 Kota Dengan Turis Asing Terbanyak di Dunia"