Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atlet-Atlet Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Sesaat lagi pada bulan Agustus 2016 akan digelar pesta olahraga terbesar yang rutin diselenggarakan empat tahun sekali di Rio De Jenerio, Brazil. Tentunya negara kita, Indonesia akan ambil bagian yakni sepertinya akan mengirim sebanyak 22 atlet dari 5 cabang olahraga berbeda. Berikut ini adalah nama-nama atlet yang akan mewakili Indonesia di ajang super bergengsi tersebut :

Cabang : Panahan
Atlet     : Indonesia berhak mengirim 2 wakil dari cabang ini, namun pihak KOI belum memutuskan siapa yang akan turun. Masing2 Indonesia dapat mengirim lewat nomor individual putra dan individual putri.

Cabang : Atletik
Atlet     : Maria Natalia Londa ( Lompat Jauh )

Cabang : Bulutangkis
Atlet      : Tommy Sugiarto, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Lindaweni Fanetri, Gresya Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Cabang : Dayung
Atlet     : Memo dan Dwi Yuliawati

Cabang : Angkat Besi
Atlet      : Indonesia berhak mengirim 7 wakil dari cabang ini, namun pihak KOI belum memutuskan siapa yang akan turun. Masing2 Indonesia dapat mengirim lewat total 5 laki-laki dan 2 perempuan.



Jumlah Atlet kemungkinan akan bertambah dari cabang2 lain yang masih berpotensi untuk lolos kualifikasi. Kita doakan saja semoga tahun ini, Indonesia dapat kembali membawa pulang emas setelah gagal total di Olimpiade 2012. Cabang unggulan seperti bulutangkis dan angkat besi diharapkan dapat memenuhi target yang dibebankan dengan baik.

Salam Olahraga !!

Posting Komentar untuk "Atlet-Atlet Indonesia di Olimpiade Rio 2016"