7 Pembalap Muda Terbaik Formula One Musim 2019

Formula One musim 2019 sudah memasuki lebih dari separuh musim, untuk sementara Lewis Hamilton masih memimpin klasmen juara dunia. Tampaknya musim ini Lewis akan kembali menjuarai kejuaraan balap mobil paling bergengsi musim ini dengan mudah. Kenapa begitu mudah? karena saingan utama Lewis dalam perburuan gelar juara dunia musim ini yakni Ferarri tampak keteteran dan kesulitan untuk memenangi beberapa sesi balap. Memangnya saingan Lewis yang paling berat siapa? Tentunya rekan setimnya Bottas, Vettel dan juga Verstappen. 



Tapi, selain itu masih ada nama-nama lain yang digadang akan menyulitkan Hamilton dimasa depan. Oke langsung saja berikut adalah 5 Pembalap Muda Terbaik Formula One Musim 2019.

7. Esteban Ocon



Meskipun namanya hanya menjadi pembalap cadangan Mercedes pada musim 2019 ini, Pembalap muda berkebangsaan Perancis ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi juara dunia Formula One selanjutnya. Ocon sempat menggantikan pembalap asal Indonesia Rio Haryanto pada paruh kedua setengah musim 2016 di tim Manor Racing. Mulai musim 2020 Ocon akan memulai balap dengan tim Renault didampingi oleh Daniel Riciardo. Dia pernah menjadi juara GP3 Series musim 2015.

Instagram : @estebanocon

6. Pierre Gasly



Sama seperti Ocon, Gasly juga berkebangsaan Perancis. Di Musim 2019 ini dia membalap bersama tim Scuderia Toro Roso, sebenernya diawal musim dia tampil untuk Tim Utama yaitu Aston Martin Red Bull, namun karena performanya cenderung turun, makan posisinya digantikan oleh Alex Albon. Gasly adalah pemenang GP2 Series Musim 2016.

Instagram : @pierregasly

5. Lando Norris



Nama selanjutnya adalah Lando Norris. Norris terkenal dengan gaya balap pragmatis dan pembalap ini diketahui merupakan fans berat pembalap Moto Gp Valentino Rossi. Musim ini Norris membalap untuk Tim Mclaren. 

Instagram : @landonorris

4. Lance Stroll



Stroll menjalani debut F1-nya pada musim 2017, saat itu dia langsung berduet bersama pembalap legend asal Brazil yakni Filipe Massa dengan tim William. Stroll menjadi pembalap termuda kedua sepanjang sejarah F1 yang berhasil meraih podium.

Instagram : @lance_stroll

3. Alexander Albon



Albon adalah pembalap berdarah Thailand-Inggris kelahiran tahun 1996. Saat ini Albon membalap untuk tim Red Bull Racing dibawah bendera Thailand. Dia menggantikan posisi Gasly di pertengahan musim 2019.

Instagram : @alex_albon

2. Charles Leclerc



Pembalap yang membela Provinsi Daerah Istimewa Monako ini adalah salah satu pembalap yang digadang-gadang akan menjadi juara dunia F1 dimasa yang akan datang. Lec memulai debut F1-nya pada musim 2018 bersama tim Sauber. Bersama Sauber Lec mampu menunjukan performa yang ciamik hingga dia berhasil menarik minat Ferrari untuk meminangnya. Hingga detik ini Lec sudah mencatatkan 4 Pole Position dan 2 kali Juara Grand Prix. Pada Musim 2020 Lec diprediksi akan menjadi monster yang akan mengancurkan hegemoni Mercedes.

Instagram : @charles_leclerc

1. Max Verstappen



Peringkat pertama tentunya adalah Max Verstappen, pembalap muda kelahiran 1997 dan berkebangsaan Belanda ini sudah debut di F1 sejak musim 2014. Hingga detik ini, Max sudah mengoleksi 7 kali Gelar Juara Grand Prix. Max berhasil menjuarai Grand Prix pertamanya di GP Spanyol 2016 dengan sangat mengejutkan. Saat itu juga Max langsung memegang rekor sebagai pembalap F1 termuda yang berhasil memenangi sebuah Grand Prix.

Instagram : @maxverstappen1

Sekian 7 Nama Pembalap Muda Terbaik F1 saat ini, jika ada yang kurang setuju boleh sampaikan di kolom komentar di bawah ya, Terimakasih. Salam Olahraga!

Tags: Most Valuable F1 Driver, Best Young F1 Driver Season 2019, Max Verstappen, Ferrari, Leclerc, Hamilton, Best F1 Driver 2019, Monza, Monaco, Singapore, Vettel, Kimi, Alonso.

Belum ada Komentar untuk "7 Pembalap Muda Terbaik Formula One Musim 2019"

Posting Komentar

Komentar yang baik, akan menimbulkan manfaat yang baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel