Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Fakta Terkini dan Unik Badak Lampung Fc

Bukanmenggurui.id - Badak Lampung F.C. atau yang sebelumnya bernama Perserui Serui adalah tim akuisi yang berubah nama dan merupakan salah satu peserta Liga 1 2019.

Instagram: @badaklampungfc

Berikut adalah beberapa fakta terkini dan unik dari Tim Badak Lampung F.C.



1. Julukan

Tim ini memiliki julukan "Laskar Saburai atau Saburai Warriors". Saburai adalah semboyan atau slogan Masyarakat Lampung yang disebut "Sang Bumi Ruwai Jurai" artinya Satu Bumi untuk Dua Adat Budaya.

2. Homebase



Badak Lampung F.C. berkandang di Stadion PKOR Sumpah Pemuda Way Halim yang berlokasi di Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung dan tidak begitu jauh dari pusat kota, bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit dari pusat kota. Stadion ini memiliki kapasitas 15.000 penonton. Tempat duduk belum menggunakan fasilitas single seat. Namun Badak Lampung F.C. tidak main-main dalam mempersiapkan stadion, khususnya rumput. BLFC menyewa salah satu perusahaan swasta terkenal yang bergerak dibidang penanaman dan perawatan rumput stadion.

3. Pelatih



Diawal Musim Liga 1 2019, Badak Lampung F.C. dilatih oleh Jan Saragih, namun karena performa tim yang kurang memuaskan Jan digantikan oleh Mantan Pelatih Arema F.C. Milan Petrovic.

4. Kenapa Harus Bernama Badak?



Isu bahwa Provinsi Lampung akan memiliki Klub Liga 1 sudah mencuat diawal-awal Bulan Februari 2019, pertanyaannya adalah: Apa nama yang akan dipakai oleh tim tersebut? Akhirnya nama Badak dipakai sebagai nama tim. Kenapa harus badak? Dilansir dari Instagram Resmi Tim Badak Lampung F.C. nama badak diambil karena Badak mempresentasikan satwa asli Sumatera yang berhabitat di Lampung. Badak juga merupakan hewan yang besar, tangguh, gesit dan gigih, Hal tersebut dikatakan sangat mewakili visi dan misi Badak Lampung F.C.

5. C.E.O.

CEO bisa dibilang adalah pemilik klub, siapa sih yang memilki klub Badak Lampung F.C.? Dia adalah Marco Gracia Paulo.



6. Tiket dan Sponsor

Untuk Sponsor Badak Lampung F.C. tidak main-main. Tim Badak menggandeng salah satu Platform Jual Beli terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak sebagai sponsor utama didukung oleh dua perusahaan lainnya yaitu Sunpride (Perdagangan Buah Nasional) dan Kreditplus (Perusahaan Jasa Keuangan Nasional).



Penjualan tiket pertandingan Badak Lampung juga dapat dibeli melalui Aplikasi Bukalapak, pembeli membayar dan mendapatkan tiket secara online. Setelah membayar, pembeli tiket akan mendapatkan barcode untuk digunakan sebagai bukti pembelian sebelum memasuki stadion.


Untuk pembelian jersey officialnya-pun Tim menjual melalui Aplikasi Bukalapak


7. Skuad Tim

Skuad yang dimiliki oleh BLFC memang belum bisa dibilang yang terbaik di Liga 1, namun lewat beberapa pembenahan di beberapa sektor dan lini, BLFC kini memiliki kedalaman skuad yang tidak boleh dianggap remeh, beberapa pemain kunci mereka saat ini adalah antara lain Vinicius Vidal, Antony Golec, T.A. Musafri, Bojan Malisic dan Haryanto Panto.



Tim inti saat terakhir BLFC mengalahkan juara bertahan liga, Persija Jakarta:




8. Suporter 

Tidak ada klub yang besar tanpa suporter yang besar, kira-kira begitulah paham yang sudah familiar di kalangan pendengar para suporter olahraga. Masyarakat Lampung cukup dikenal fanatik di dunia sepakbola, tim-tim tradisional asal Lampung seperti PSBL Bandar Lampung, Lampung FC, SS Lampung FC, Lampung Sakti F.C., Persilat dlsb tentu sudah memiliki basis pendukung yang cukup banyak. Dengan munculnya tim Badak Lampung F.C. pada awal 2019 kemarin maka otomatis seluruh suporter sepakbola Se-Lampung satu suara untuk mendukung Badak Lampung F.C. mengarungi kejuaraan Liga 1. Ada Blaster, Balafans, Ultras dan tentunya banyak Masyarakat Lampung yang mendukung tim badak. 



Sekian adalah 8 Fakta Terkini dan Tim Perseru Badak Lampung F.C.. Tentunya dengan kehadiran Badak Lampung F.C. ini adalah angin segar untuk atmosfer sepakbola Provinsi Lampung. Kita lihat saja, apakah tim badak mampu tampil apik di Liga 1 2019 dan mampu memberi kejutan? 

Salam Olahraga! Salam Pagas! #inilampungyay #lampungkerasyay #dukungblfc

Jika ada salah kata dan data pada artikel, saya mohon maaf. Kalau berkenan boleh sampaikan di kolom komentar yay. Terimakasih.

Tags: Badak Lampung FC, Liga 1, Blaster, Salam Pagas, PSBL Bandar Lampung, Perserui Serui, Bandar Lampung, Lampung, Football team from Lampung 2019.

Posting Komentar untuk "8 Fakta Terkini dan Unik Badak Lampung Fc"