Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Gubernur Termuda di Indonesia Tahun 2020

Bukanmenggurui.id - Gubernur adalah kepala daerah yang dilantik langsung oleh Presiden atau Menteri Dalam Negeri yang dipilih melalui Pilkada dan jika terpilih akan bertugas memimpin penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama dengan DPRD Provinsi selama lima (5) tahun kerja.

Di Indonesia kita memiliki 34 Provinsi dan tentunya juga memiliki 34 kepala daerah masing-masing, berikut admin akan membagikan artikel terbaru dengan judul 5 Gubernur Termuda Indonesia Saat Ini.

5. Anies Rasyid Baswedan, Gubernur DKI Jakarta

Anies Baswedan, atau kita lebih mengenalnya dengan sebutan Anies terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 mengalahkan calon petahana yaitu Basuki Tjahja Purnama lewat Pilkada DKI yang diselenggarakan dengan dua putaran. Anies juga pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo selama dua tahuncsejak 2014 hingga 2016. 

Usia Bapak Anies Baswedan per-hari ini adalah 50 tahun, beliau lahir pada tanggal 7 Mei 1969 di Kuningan Jawa Barat.

Menjabat Sejak: 16 Oktober 2017

4. Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung

Erzaldi Rosman Djohan adalah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah. 

Usia Bapak Erzaldi per-hari ini adalah 50 tahun, beliau lahir pada tanggal 31 Oktober 1969 di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Menjabat Sejak: 12 Mei 2017

3. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat

Ridwan Kamil adalah mantan Walikota Bandung yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Selain sebagai pejabat dilingkungan pemerintahan. Gubernur yang sering disapa dengan sapaan Kang Emil ini juga aktif sebagai arsitek. 

Usia Kang Emil per-hari ini adalah 48 tahun, beliau lahir pada tanggal 4 Oktober 1971 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Menjabat Sejak: 5 September 2018

2. Zulkieflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara Barat

Zulkieflimansyah adalah Gubernur Terpilih Nusa Tenggara Barat saat ini, sebelum menjabat sebagai Gubernur beliau adalah anggota DPR-RI selama 14 tahun. Beliau juga akrab disapa Bang Zul.

Usia Bang Zul per-hari ini adalah 47 tahun, beliau lahir pada tanggal 18 Mei 1972 di Sumbawa Besar, NTB.

Menjabat Sejak: 19 September 2018

1. Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah

Sugianto Sabran adalah Gubernur termuda di Indonesia per-hari ini (27 November 2019), sebelum menjabat sebagai Gubernur, beliau adalah anggota DPR-RI selama 5 tahun.

Usia Bapak Sugianto per-hari ini adalah 46 tahun, beliau lahir pada tanggal 5 Juli 1973 di Sampit, Kalimantan Tengah.

Menjabat Sejak: 25 Mei 2016


Sekian daftar 5 Gubernur Termuda di Indonesia saat ini, semoga bermanfaat. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "5 Gubernur Termuda di Indonesia Tahun 2020"