Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepakbola Indonesia Bagai Kabut di Siang Hari

Helo bro, what's up? dalam postingan gw kali ini, akan membahas sedikit mengenai dunia persepakbolaan khususnya Indonesia...

Khusus kali ini gw bakal mengambil banyak referensi dari fifa.com

Ini nih peringkat fifa terbaru Timnas Indonesia pada 9 April 2015 di level asia :







Indonesia hadeh.. peringkatnya gk karuan. Masa dibawah Timor Leste? oiya, data diatas sangat valid karena langsung gw ambil di fifa.com .. Belum lagi Liga nya? manajemen diacak2 . apalagi sekarang sedang ditunda.. Woi, woi udh2 lagi . Kapan berkembangnya?? Oiya satu lagi, gw mau ngasih tau seburuk apa sih peringkat kita jika dibandingkan dengan negara lain? .. Nih :

Australia : Negara ini sudah resmi masuk asosiasi sepakbola asia, dan juga sebentar lagi mereka akan ikut tampil di AFF Cup. Mereka adalah juara asia, dan kulub mereka berhasil menjadi juara liga champions asia . Australia akan mengunyah benua asia. Kalo ketemu Indonesia mereka msih bisa dilawan . Tren grafik mereka pada akhir2 ini tidak stabil. Tapi gw prediksi australia bakal jadi negara sepakbola asia yang berjaya.




Belgia : Kenapa gw masukin belgia disini ? mereka masuk peringkat 3 bro. Gila gk?? Padahal timnas mereka belum pernah juara apa2 dan liga mereka juga terbilang biasa2 aja . Yang membuat mereka mampu menembus 3 besar tentunya konsistensi, kemarin mereka nembus 8 besar piala dunia klo gk salah. Terus masa depan mereka cerah . Bnyak pemain timnas mereka yang tampil di liga2 top eropa.




Brunei : Biasa2 aja, blum ada progres yang bagus, gw heran aja nih negara bisa ngebantai timnas Indonesia kemaren. Wapadalah sama negara kaya ini...



Filipina : Nah, ni nih yang gw takutin. Negara ini luar biasa progress nya dalam beberapa tahun terakhir. Mereka hampis juara AFF Cup, nembus semifinal terus dan kemaren timnas kita juga dibantai sama nih negara. Padahal dulu, negara kita pernah jadi momok buat filipina. Apadaya sekarang gw akuin timnas filipina punya kualitas yg sdikit diatas timnas Indonesia.




Indonesia : Negara gua tercinta ini lagi sakit2an di dunia sepakbola, Timnas lgi kedodoran, Liga acak2an . Tapi gua optimis negara terbesar di asia tenggara ini bakal kembali bangkit dan berjaya di level asia. Memang akhir2 ini sedang dalam bad performance . Untung aja negara hebat ini punya amunisi yang banyak. Talenta2 muda Timnas Indonesia pada jenius. Timnas U-19 contohnya. Mereka sempat dielu2kan bakal tampil luar biasa di level asia, walaupun akhirnya gagal juga, tapi dari situlah animo masyarakat kembali diangkat. Tingkat optimisme bangsa kembali menigkat. Sedikit geli emg kalo ngebahas timnas, kadang gua malu kali ngobrolin timnas ke temen2 gua. Mereka nanya. Apa prestasinya, dibantai aja gitu? gw sebagai fans sepakbola sejati.. Yahh ellahh tentunya gk terima dong... Tapi apadaya? emg begitulah nasib negara ini. Politik dicampur bola mana nyambung? Pusing dah, urusan gk kelar2 . Kalo begini terus peringkat fifa timnas indonesia bisa2 tembus angka 200. Amit2 dahhh .. Ayo dong bangkit, kami rakyat ingin kalian bangun. Ayo tunjukan kalo sepakbola kita juga bisa !! ..




Jepang : Negara sepakbola terbaik di asia, meskipun saat ini peringkat fifa nya msih dibawah Iran . Mereka dulu levelnya msih dibawah timnas kita loo. Kisaran tahun 1970'an kita masih bisa bersaing dengan negara sekutu amerika ini. Tapi, kalo sekarang kita ibarat anak bawang kalo lawan jepang. Jepang pada tahun 2002 sukses menyelenggarakan Piala Dunia dan mereka berhasil masik babak 16 besar. Mereka berhasil sukses karena pembinaan yang luar biasaa . Mereka benar2 serius pada cabang sepakbola. Jdi, jangan heran kalo negara jepang sangat disegani di level asia.





Kamboja : Biasa2 aja, lawan negara kita jarang menang. Tapi ingat lah kamboja punya semangat tinggi . Negara yang punya semangat tinggi bisa melangkahi apapun.




Korea Selatan : Ngeri bro, semifinalis Piala Dunia 2002 ini merupakan saingan berat jepang di level asia dan akhir2 emg performanya lgi agak turun. Bahkan timnas mereka kemaren yg U-19 kepeleset di GBK . Tapi, negara ini bakal balik lagi ke permainan gingsengnya. Yang panas dan penuh energi.




Laos : Lagi gk stabil nih, kmaren sempet nakut2in timnas kita tapi tahun ini performanya bener2 turun . Mungkin kebanyakan di dapur nih negara. Tapi tetep waspada ya Indonesia




Malaysia : Negara jiran ini patut diwaspadai, beberapa kali negara ini berhasil menumbangkan timnas kita, tapi permainan malaysia akhir2 ini rada nurun . Trean rangking fifa nya gk pernah jauh2 dari timnas Indonesia. Yah, kalo gk kita dibawah malaysia, ya kita pasti diatasnya. Kedua negara ini gk jauh berbeda. Tapi bagi gua, Indonesia tetep lebih baik dari Malaysia. Heeeh jauh. Damn I Love IndONEsia !!




Myanmar : Nah, ini nih yang gw takutin. Negara ini kemarin lewat timnas U-19 nya berhasil menembus Piala Dunia untuk pertama kalinya. Gilee, satu2nya negara asia tenggara yang mampu melakukannya. Walaupun di level senior mereka masih kalah sama kita. Tapi, kalo dibiarin begini aja. Bisa2 myanmar bakal lebih jago bola daripada kita.




Singapura : Performanya lagi nurun, tapi negara ini emg suka impor pemain alias naturalisasi, mereka punya wilayah negara yang sangat sempit. Tapi, overall sepakbola mereka mampu menyamai Indonesia, terkadang bahkan kita yang dibawah mereka.



Thailand : Grafik menunjukan negara ini sebagai negara dengan prestasi sepakbola terbaik di Asia Tenggara. Mereka bahkan beberapa kali menjadi langganan juara AFF CUP, atau yang dulu dikenal sebagai Piala Tiger. Indonesia aja gk pernah juara AFF Cup di level senior, cuman nyicip final sampe 4 kali tapi akhirnya kalah terus. Indonesia masih segan kalo ketemu negara ini. Klub mereka "Buriram United" bahkan mampu menembus babak 8 besar Liga Champions Asia tahun lalu , dan menjadi satu2nya yang bisa melakukannya. Indonesia juga bisa kok, tapi lewat "Persipura Jayapura" bahkan tembus 4 besar. Walaupun hanya AFC Cup. Tapi itu patut diapresisikan.



Timor Leste : Nah, negara ini sepakbolanya lagi bergairah, bekas wilayah NKRI ini sekarang peringkat Fifa nya bahkan berada diatas negara2 kuat Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapore, dan Indonesia. Apa? Indonesia.. malu gw bro, negara ekpatriat Portufis ini bener2 lgi membina pemain mudanya. Timnas kita aja sekarang dibuat kerepotan kalo brhadapan dengan negara Pulau Timor ini. Ayo Indonesia!! jangan lengah di tikungan




Vietnam : Negara komunis ini merupakan salah satu jagoan di Asia Tenggara. Bersama Thailand, Singapura, dan Malaysia negara ini pernah menyicipi nikmatnya menjadi juara di level Asia Tenggara. Kurang stabil layaknya negara2 benua asia lain. Tapi gw yakin negara yang wilayahnya memanjang sepanjang pantai semenanjung Indocina ini tetap bakal stabil dilevel Asia Tenggara.




*Kesimpulan :

Indonesia lagi tidur, apanya yg tidur? Sepakbolanya ... saat negara2 asia lain sedang berbenah untuk berkembang. Indonesia masih jalan ditempat. Nah, kapan mau maju?? Saran gua tuh, pembinaan mesti lebih serius, gunakan potensi lokal, optimis, jangan campur adukkan dengan politik, bangun kerjasama yang apik antara pemerintah, rakyat, dan operator penyedia, Mulai dari itu aja dehh. Kalo udh bisa.. gw yakin kita bakal jadi raja di Asia bahkan kelak di Dunia. Dengan keoptimisan tinggi gua berdo'a semoga Timnas Indonesia bisa tampil kelak di Piala Dunia 2018 Rusia. Aamiin !!!! :D.

Berikut ini hasil undian kualifikasi piala dunia 2018 Rusia, yang juga digunakan sekaligus untuk kualifikasi piala asia 2019 di UAE . Indonesia mendapat lawan-lawan yang hampir selevel, Vietnam, Thailand dan China Taipe masih bisa dilawan. Tapi kalo Iraq , Timnas Indonesia butuh perjuangan ekstra keras ..



Sekian. Terimakasih. Salam Sepakbola !!

Posting Komentar untuk "Sepakbola Indonesia Bagai Kabut di Siang Hari"