Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tipe-Tipe Manusia di Muka Bumi

1. Creator, tipe manusia yang menemukan gagasan dan menciptakan impian.

2. Improver, penangkap gagasan dan spirit dari para creator, sang improver mempelajari kelemahan dari gagasan-gagasan tersebut kemudian memperbaikinya sehingga memberikan manfaat yang lebih besar

3. Mediator, orang yang mengkomunikasikan dan menyampaikan gagasan-gagasan tersebut khususnya kepada pihak-pihak yang tidak terjangkau oleh para creator dan improver, mediator juga mencurahkan komitmen mereka untuk mewujudkan gagasan tersebut

4. Enabler, tidak terlihat perannya secara langsung, namun tanpa enabler para creator belum tentu dapat mencapai hasil tersebut, para enabler memberi kematangan dan kemampuan bagi para creator menemukan gagasan dan impian mereka, dengan kesabaran dan kecerdasan yang tinggi enabler menemukan cara yang paling tepat untuk membimbing para creator.



5. Evaluator, tipe manusia yang memberikan penilain dan kritik terhadap apa yang dihasilkan

6. Claimer, Orang-orang yang mengakui nilai yang sesungguhnya dihasilkan atau yang dimiliki orang lain. Tidak peduli spirit dan perjuangan yang telah dilalui oleh para creator, para claimer mengklaim bahwa semua nilai itu milik mereka. Para plagiat dan pihak-pihak yang menggugat nilai tanpa dasar yang kuat bisa dikelompokkan sebagai claimer.

7. Destructor , Tipe manusia destructor adalah melakukan penghancuran secara brutal terhadap nilai-nilai yang telah terbangun dengan baik. Tujuannya bukan melakukan perbaikan, tetapi semata-mata untuk menutupi ketidak mampuannya dalam mencapai nilai yang setara atau keinginannya untuk menghambat orang lain dalam mencapai nilai-nilai mereka. Para Invider dan Penghianat yang culas sebagai contoh seorang destructor.

Nah, kalo tipe kamu yang mana??.. Semoga Bermanfaat :)





Posting Komentar untuk "7 Tipe-Tipe Manusia di Muka Bumi"