Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghadapi Teman Kerja yang Toxic

Bukanmenggurui.id 
-Tidak dapat dipungkiri kalau orang seperti ini pasti ada disekililing kita, bahkan bisa jadi orang yang suka menjilat dan jelekin dari belakang itu adalah diri kita sendiri, ya maap hehe. Sadar atau tidak sadar hal ini adalah tindakan yang hampir setiap hari ada disekitar kita.

Tips dan Triknya apa aja nih?

1. Instropeksi Diri
"Sebelum berbicara mengenai orang lain, ya lebih baik instropeksi diri. Apakah selama ini kita sudah baik, sudah perfect?

2. Jangan Merasa Tinggi
"Tidak menjadikan usia, jabatan, pengaruh sebagai acuan kalau kita lebih baik dan tinggi dari orang lain"

Diambil dari tempat yang tinggi

3. Merasa Bersyukur
"Jika kita sudah cukup dalam bersyukur, pasti ngeluh kita akan semakin sedikit. Kalau ngeluh sudah semakin sedikit ya otomatis keinginan untuk mendapat sesuai juga semakin sedikit, kalau keinginan untuk mendapatkan sesuatu semakin sedikit maka keinginan untuk menjilat jadi lebih sedikit hehe.

4. Cuek, Bodo Amat!
"Ya memang yang punya blog ini orangnya sangat bodo amat, tapi ya saya juga kadang terlalu berlebihan bodo amatnya sih. Intinya kalau ada permasalahan yang tidak berhubungan dengan kita ya jangan terlalu ditanggapin, kecuali hal tersebut urgent dan memang membutuhkan pendapat kita. Kalo ada permasalahan atau isu ya jangan sampai kita malah berujung menjelek-jelekan orang lain dari belakang. Itu jahad.

5. Memaafkan dan Meminta Maaf (Saling Memaafkan)
"Memaafkan itu mahal harganya, meminta maaf itu juga mahal gengsinya. Karena sama-sama mahal ada baiknya jika bertukar saja. Si "A" harus meminta maaf dan Si "B" harus bisa memaafkan". Ya terkadang memang masih membekas tapi setidaknya akan ada kembali titik putih yang bertambah di hati kita.

Sekian.,

Judulnya "Cara menghadapi teman kerja yang toxic" tapi isinya malah bagaimana menjadi pribadi yang mencoba untuk menjauhi sifat tersebut wkkwke, ye sorry yung. Penulis yang masih hina ini juga terkadang masih sering kok menjilat dan ngomongin orang dari belakang baik sadar maupun tidak sadar. Intinya adalah sekarang, bagaimana kita harus cepat-cepat sadar untuk segera mengurangi sifat-sifat tersebut, karena sungguh tidak enak dilihat dan memalukan!. Terimakasih sudah membaca semoga menjadi inspirasi bagi kita semua dan semoga kita selalu dalam lindungan-Nya.

Selamat beraktifitas!

Posting Komentar untuk "5 Cara Menghadapi Teman Kerja yang Toxic"