Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Bisa Share Lagu Spotify ke Insta Stories? Begini Caranya!

Bukanmenggurui.id - Diantara banyaknya keindahan di dunia ini, salah satu yang bisa kita nikmati adalah irama. Irama yang bergabung dan menghasilkan nada-nada yang indah akan menghasilkan sebuah lagu yang enak didengar. Pada era sekarang, media untuk mendengarkan lagu sangat beragam, dan salah satunya adalah mendengarkannya dari internet. Salah satu aplikasi dari internet yang menawarkan fasilitas mendengarkan lagu yang lengkap adalah Spotify. Admin adalah salah satu penggunanya.

Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik terbaik saat ini, untuk mendapatkannya pun sangat mudah. Anda bisa saja langsung download di Play Store atau di AppStore. Layaknya berkehidupan sosial di era teknologi saat ini, tentu kita ingin tetap eksis di dunia maya. Salah satu hal yang dilakukan untuk eksis adalah dengan membagikan hal yang kita senangi atau gemari kepada orang lain. Dalam hal ini, lagu bisa jadi adalah salah satu hal yang paling disenangi atau digemari. Membagikan lagu yang kita dengar kepada para teman-teman dan followers kita tentu merupakan kesenangan tersendiri.

Permasalahannya, terkadang kita kesulitan untuk membagikan atau sharing lagu yang kita dengar di Spotify kepada followers kita disebuah aplikasi, terkhusus di aplikasi Instagram. Begini nih cara jitunya mengatasinya!

Pasti tampilan di Spotify Anda pada saat akan membagikan lagu bakal seperti ini kan?




Gambar pertama, menu share ke insta stories tidak muncul

Pada gambar di atas, menu untuk share ke instagram storiesnya tidak ada alias tidak muncul. Admin akan buat menu share ke instagram stories menjadi ada dan muncul dengan mudah!

Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, Update Dua Aplikasi tersebut. Update masing-masing Instagram dan juga Spotify ke versi terbarunya.

Kedua, Hapus Cache pada kedua aplikasi tersebut, caranya buka info apl pada masing-masing aplikasi baik instagram dan spotify, lalu buka menu penyimpanan. Setelah itu akan ada menu hapus cache. Pilih dan klik Hapus Cache.

Ketiga, Masih pada menu info apl. Pilih Paksa Berhenti!. Hal ini akan membuat aplikasi berhenti seketika.

Keempat, Coba Buka Aplikasi Spotify. Pilih lagu yang ingin kalian share. Seharusnya menu share ke instagram stories sudah muncul.

Gimana? Masih adakah yang belum muncul? Kalau masih belum muncul kita lanjut ke langkah kelima.

Kelima, Buka Aplikasi Instagram lalu temukan dan cari postingan teman Anda atau siapapun yang sedang membagikan lagu spotify di insta stroiesnya. Lalu klik lagu yang sedang dibagikan tersebut. Hal ini akan memancing reaksi dari aplikasi Spotify untuk terkoneksi dengan Instagram. Contohnya ada pada gambar berikut:





Pilih dari teman atau siapapun yang sedang membagikan lagu spotify di insta storiesnya

Keenam, Pastikan kelima langkah diatas sudah dilakukan semua. Kembali buka aplikasi Spotify Anda dan pilihlah lagu yang ingin Anda share. Kali ini admin akan memilih untuk membagikan lagu Langit Abu-Abu dari Tulus. Lagu yang sama pada gambar pertama yang tidak ada menu share insta storiesnya. Taraaaa...





Menu untuk share ke insta stories berhasil muncul. Berbeda dengan gambar pertama

Gimana? Apakah berhasil? Kalau sudah berhasil saatnya kita share lagu tersebut ke Insta Stories.




Yes, berhasil upload lagu spotify ke insta stories!

Jika keenam langkah dan cara diatas masih belum berhasil dan masih menemui titik buntu. Masih ada cara terakhir yang bisa Anda lakukan. Cara ini ada di langkah ketujuh. Caranya..............

Ketujuh, Restart HP Anda, lalu bersabar. Ulang-ulangi langkah-langkah diatas mungkin ada yang terlewat.

Jika ada dari pembaca bukanmenggurui.id yang tau langkah-langkah lainnya mungkin bisa tulis di kolom komentar ya.

Mungkin itu dulu yang bisa Admin bagikan pada hari ini, semoga bermanfaat, terimakasih! Salam Bukan Menggurui....

Posting Komentar untuk "Tidak Bisa Share Lagu Spotify ke Insta Stories? Begini Caranya!"