Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Hemat Kuota saat Pakai Instagram

Bukanmenggurui.id - Saat ini instagram merupakan aplikasi sosial media dengan user terbanyak di dunia, terutama dikalangan anak-anak muda, berikut admin berikan tips untuk menghemat kuota saat menggunakan aplikasi instagram.



1. Aktifkan Setel Pengingat Harian

Mengaktifkan setel pengingat harian akan sedikit banyak mengingatkan kita sudah berapa lama online di aplikasi instagram, waktu normal yang biasa dihabiskan rata-rata bisa antara 1 sampai 2 jam dalam sehari. Dengan mengaktifkan setel pengingat harian, otomatis kita akan diingatkan oleh instagram sudah berapa lama waktu kita habiskan di instagram.

2. Jangan Sering-Sering Buka Explore

Membuka Explore Instagram sama saja membunuh kuota yang kita punya, explore instagram berisi tentang topik dan tema yang kita suka dan instagram dengan logaritma uniknya menampilkannya berdasarkan hal tersebut. Karena terkadang saat membuka explore kita tidak sadar sudah menghabiskan waktu sangat banyak di instagram.

3. Tetapkan Jadwal Membuka Instagram

Tidak dapat dipungkiri bahwasannya instagram sangat menggoda untuk dibuka, bahkan saya sendiri sempat mencoba satu hari saja tidak buka instagram, dan rasanya itu sangat berat sekali. Menetapkan jadwal untuk membuka instagram mungkin bisa menjadi alternatif agar tidak sering-sering membuka aplikasi ini. Misal dengan menetapkan setiap dua jam sekali, tiga jam sekali, atau lima jam sekali.

4. Jangan Tergoda Untuk Buka Video

Video-video random/acak yang ada di instagram memiliki ukuran data yang cukup besar, bahkan bisa sampai 20 MB per-videonya. Hal ini lah yang menjadikan kuota kita cepat habis saat menggunakan aplikasi instagram. Bukalah video yang ada di instagram jika video tersebut benar-benar menarik dan bukan karena iseng saja.

5. Instagram Selalu Menampilakan Foto dan Gambar yang itu-itu saja

Dengan logaritmanya instagram menampilan konten seperti gambar, video, ig tv atau stories berdasarkan topik atau tema yang kita gemari, maka daripada itu terkadang kita menemukan konten yang seolah pernah kita lihat sebelumnya, nah tugas kita yaitu jangan dibuka lagi konten tersebut, karena jika kita terlalu sering membuka konten yang sudah pernah kita lihat sebelumnya maka hal ini adalah hal yang sia-sia sahaja.

6. Hapus Akun untuk Sementara atau Uninstall Instagram

Menghapus akun instagram untuk sementara bisa menjadi pilihan jika ingin menghemat kuota atau ingin merehatkan sejenak diri ini dari kesibukan duniawi, tiga hari atau tujuh hari menghilang dari instagram saya kira akan menjadi hal yang sesekali akan menyenangkan bukan?

Sekian tips dari admin, terimakasih sudah membaca. Jadikan media sosial sebagai alat kita untuk memperbaiki diri dan juga sebagai media kita untuk menyalurkan hobi dan minat dengan cara yang positif dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "6 Tips Hemat Kuota saat Pakai Instagram"