Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Sebastian Vettel Pindah ke Mercedes 2021?

Bukanmenggurui.id - Kabar teranyar dari dunia otomotif, dimana Pembalap Formula One Sebastian Vettel memutuskan untuk melepas kursinya dan keluar dari tim Ferari mulai musim 2021.Hal ini juga membuat adanya pergeseran kursi pembalap pada kalender Formula One musim depan. Berikut akan ada tiga headline yang akan admin sampaikan.

1. Sebastian Vettel putuskan pindah dari Ferrari musim depan

Kabar pindahnya Vettel konon dikabarkan karena adanya pemotongan gajih, dimana pada kontrak sebelumnya Vettel dibayar 30 Juta Dollar Amerika, namun pada kontrak terbaru gaji Vettel dipotong menjadi 17 Juta Dollar Amerika. Hal ini yang ditenggarai menjadi salah satu alasan Vettel untuk pindah. Vettel sudah menjadi pembalap tim Ferrari selama lima tahun, bisa dibilang selama memperkuat tim Ferrari prestasi Vettel tidak terlalu bagus dan tidak terlalu jelek juga, Vettel gagal mengembalikan gelar juara dunia yang terakhir kali diraih Ferrari pada musim 2007 lewat Kimi Raikonen, Vettel sempat hampir menjadi juara dunia pada musim 2017, namun setelah pertengahan musim performa Vettel turun dan akhirnya gelar juara dunia diraih oleh Lewis Hamilton.

2. Carlos Sainz ke Ferrari dan Ricciardo ke McLaren

Beberapa hari sejak kabar Vettel keluar dari Ferrari, tim-tim lain pun bergeliat dan langsung memberikan respon yang cukup mengejutkan, kabar pertama adalah pindahnya Daniel Ricciardo dari Tim Renault ke Tim McLaren dan beberapa jam kemudian langsung disusul dengan pindahnya Carlos Sainz ke Tim Ferrari. Memang sejak kabar Vettel pindah dari Ferrari Dani dan Sainz digadang-gadang menjadi calon terkuat yang akan mengisi slot kursi driver "nomor 2" di Tim Ferrari untuk mendampingi Charles Lecrlec. Perpindahan pembalap ini mengakibatkan terjadi kekosongan kursi pembalap pada Tim Renault.

3. Akankah Vettel berpindah ke Tim Mercedes?

Meskipun list pembalap yang akan mengisi tim-tim di Formula One pada musim 2021 belum lengkap semua, kita boleh saja untuk memprediksi siapa-siapa saja yang akan mengisi kursi-kursi tersebut. Berikut adalah daftar pembalap yang akan mengisi kursi tim Formula One Musim 2021 berdasarkan konstruktor.

Aston Martin            : Sergio Perez
Ferrari                       : Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr.
McLaren                   : Daniel Ricciardo dan Lando Norris
RedBull Racing        : Max Verstappen
Renault                     : Esteban Ocon 
Williams                   : George Russel

Hingga saat ini baru delapan pembalap yang dikonfirmasi akan tampil pada musim 2021, kedelapan pembalap ini berasal dari enam tim berbeda. 

Keluarnya Vettel dari Tim Ferrari tentu membuat banyak fans dari Sebs menjadi cemas, namun hal ini tidak harus terlalu dipikirkan bagi Fans Ferrari, karena penggantinya Sebs yaitu Sainz adalah pembalap yang masih muda dan menjanjikan. 

Ada tiga opsi bagi Vettel untuk musim 2021, pindah ke tim lain, pensiun sementara (istirahat) atau pensiun permanen. Pembalap Jerman berusia 32 tahun ini masih memiliki skill yang cukup mumpuni di lintas balap F1, lima tahun pengabdiannya di Ferrari memang bisa dibilang kurang beruntung, namun dunia tidak akan pernah lupa kalau Vettel pernah menjadi Juara Dunia sebanyak 4 kali secara beruntun. 

Source: Motosport.com
Tim asal Jerman, Mercedes yang saat ini dihuni juara dunia Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Kontrak Bottas saat ini hanya tersisa hingga musim 2020, tidak menutup kemungkinan jika penampilannya bersama Tim Mercedes tidak menunjukan penampilan terbaik maka kontrak Bottas tidak diperpanjang dan Vettel akan masuk menggantikan Bottas. Vettel akan bersanding dengan Hamilton pada musim 2021 tentu bukan sesuatu yang tidak mungkin. Impian Mercedes untuk menyandingakan Dua Orang Juara Dunia yaitu Hamilton dan Vettel tentu akan sangat menarik jika sampai menjadi kenyataan, apalagi Vettel adalah orang Jerman. 

Baiklah ada baiknya kita tunggu saja rumor dan berita selanjutnya ya guys, semoga dunia formula one untuk kedepan akan menjadi semakin menarik untuk ditonton. Salam Olahraga!

Source : F1, motosport.com

Posting Komentar untuk "Apakah Sebastian Vettel Pindah ke Mercedes 2021?"