Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atlet-Atlet Indonesia yang Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Bukanmenggurui.id - Tim Olimpiade Indonesia tentu akan ikut ambil bagian pada perhelatan olahraga terakbar empat tahunan yaitu olimpiade, Olimpiade Tokyo sejatinya harus diselenggarkan pada tahun 2020 Bulan Juli ini, namun dikarenakan dampak pandemi corona yang melanda seluruh dunia, event ini terpaksa ditunda hingga tahun depan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Tim Indonesia berhasil meraih tiga medali pada perhelatan olimpiade sebelumnya, yaitu Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir berhasil meraih satu-satunya medali emas lewat cabang olahraga bulutangkis nomor ganda campuran, dua medali lainnya adalah perak dari cabang olahraga angkat besi yang masing-masing disumbangkan oleh Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan.

Tahun 2021 tepatnya tanggal 23 Juli sampai 8 Agustus, Olimpiade Musim Panas di Tokyo akan digelar, lantas siapa sajakah Atlet Indonesia yang sudah memastikan akan tampil di sana? 

1. Lalu Muhammad Zohri (Atletik)

Lalu adalah sprinter muda berbakat asal Lombok Nusa Tenggara Barat, ia berhasil memastikan satu slot pada Olimpiade Tokyo 2020 setelah meraih medali perunggu pada ajang Seiko Golden Grandprix 2019 dengan catatan waktu 10,03 detik. Catatan waktu spektakuler tersebut membuat Zohri memecahkan rekor nasional dan berhasil melewati limit waktu minimal untuk lolos ke olimpiade yaitu 10,05 detik. 

Lalu akan tampil pada nomor paling bergengsi pada cabang olahraga atletik yaitu nomor 100 meter putra.

2. Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba (Menembak)

Vidya sama seperti Zohri merupakan atlet yang masih sangat muda dan potensial, kelolosan Vidya ke Olimpiade Tokyo dikonfirmasi setelah ia berhasil meraih peringkat ke-14 pada Asian Shooting Championship 2019 di Qatar. Sebelumnya Vidya adalah peraih medali emas Sea Games 2019 Filipina dalam dua nomor yaitu senapan angin 10 meter putri dan tim senapan angin 10 meter campuran.



Vidya akan tampil pada nomor senapan angin 10 meter putri cabang olahraga menembak.

3. Riau Ega Agatha (Panahan)

Ega memastikan satu slot pada Olimpiade Tokyo setelah berhasil meraih medali perunggu pada Asian Games 2018 di Jakarta, Ega berhasil menembus babak semifinal nomor individual putra sebelum dihentikan Wakil Korea Selatan Kim Woo-jin.

Ega akan tampil pada nomor perseorangan / individu putra pada cabang olahraga panahan.

4. Diananda Choirunisa (Panahan)

Anis juga memastikan satu slot pada Olimpiade Tokyo setelah meraih medali perak pada Asian Games 2018 di Jakarta, Anis hampir saja meraih medali emas untuk Indonesia andai saja tidak dikalahkan oleh Wakil Tiongkok Zhang Xinyan. Prestasi Anis pada Asian Games kemarin adalah prestasi yang sangat luar biasa dan penampilan ia kelak pada Olimpiade Tokyo patut dinantikan.

Anis akan tampil pada nomor perseorangan / individu putri pada cabang olahraga panahan.

Altet Lain

Selain keempat nama di atas, masih ada nama-nama lain yang diprediksi akan menyusul untuk tampil mewakili Tim Olimpiade Indonesia ke Tokyo, mereka adalah :

1. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi Putra nomor 61kg)
2. Windy Cantika Aisah (Angkat Besi Putri nomor 49kg)
3. Marcus Fernaldi Gideon (Bulutangkis nomor Ganda Putra)
4. Kevin Sanjaya Sukamuljo (Bulutangkis nomor Ganda Putra)
5. Mohammad Ahsan (Bulutangkis nomor Ganda Putra)
6. Hendra Setiawan (Bulutangkis nomor Ganda Putra)
7. Anthony Sinisuka Ginting (Bulutangkis nomor Tunggal Putra)
8. Jonatan Christie (Bulutangkis nomor Tunggal Putra)
9. Praveen Jordan (Bulutangkis nomor Ganda Campuran)
10. Melati Daeva Oktavianti (Bulutangkis nomor Ganda Campuran)
11. Hafiz Faizal (Bulutangkis nomor Ganda Campuran)
12. Gloria E. Widjaja (Bulutangkis nomor Ganda Campuran)
13. Greysia Polii (Bulutangkis nomor Ganda Putri)
14. Apriyani Rahayu (Bulutangkis nomor Ganda Putri)
15. Gregoria M. Tunjung (Bulutangkis nomor Tunggal Putri)



Notes: Beberapa Atlet Badminton kita sudah memiliki poin yang cukup untuk lolos ke Olimpiade Tokyo, namun belum diumumkan secara resmi oleh Badminton World Federation.

Nama-nama di atas akan admin update selaras dengan informasi yang akan beredar dikemudian hari, Salam Olahraga!

Posting Komentar untuk "Atlet-Atlet Indonesia yang Lolos Olimpiade Tokyo 2020"