3 Cara Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Daftar Isi

Bukanmenggurui.id Kabar baik baru saja mengibar diseluruh pelosok negeri, Timnas Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke babak/ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama 17 negara lainnya setelah menumbangkan Filipina dengan skor 2-0. 

                         

Hasil ini juga membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2027. Pada edisi Piala Dunia 2026 mendatang, Konfederasi Asia mendapatkan jatah 8 tim lolos, peluang yang cukup baik bagi Indonesia untuk lolos Piala Dunia. Berikut adalah 18 negara yang lolos ke ronde ketiga: 

1.   Australia, 2.  Bahrain 3.  China 4.  Indonesia 5.  Iran 6.  Iraq 

7.  Japan 8.  Jordan 9.  Kuwait 10.  Kyrgyzstan 11.  North Korea,

12.  Oman 13.  Palestine 14.  Qatar 15.  Saudi Arabia 

16.  South Korea 17.  United Arab Emirates 18.  Uzbekistan

Bagaimana cara Timnas agar bisa lolos Piala Dunia 2026?

Pada ronde ketiga Indonesia kemungkinan akan masuk pot buncit, karena Indonesia saat ini masih berada pada peringkat 134 dunia FIFA. Indonesia butuh draw lucky agar bisa bersaing di fase grup ronde ketiga.

1. Ronde Ketiga (5 September 2024 s.d. 10 Juni 2025)

Pada Ronde Ketiga total akan ada 3 grup masing-masing berisikan 6 negara. Juara dan runner-up grup akan langsung lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Total 6. Jika Indonesia bermain luar biasa, cara pertama ini bisa saja terwujud. Indonesia harus Juara atau Runner-up Grup di Ronde Ketiga, untuk lolos Piala Dunia.

2. Ronde Keempat (Oktober 2025, masih tentatif)

Jika Indonesia gagal minimal finish sebagai runner-up pada ronde ketiga, maka Indonesia harus minimal berada diperingkat 3 atau 4 agar tetap menjaga asa lolos dan masuk ke ronde keempat. Jika hanya finish diperingkat 5 atau 6 babak grup ronde ketiga maka mimpi lolos Piala Dunia harus ditunda sementara. Total akan 6 negara akan dibagi menjadi 2 grup. Indonesia harus bisa menjadi Juara Grup pada ronde keempat agar bisa lolos Piala Dunia. 

3. Ronde Kelima (November 2025, masih tentatif) penentuan wakil konfederasi Asia di play-off.

Jika Indonesia gagal menjadi juara grup pada ronde keempat, maka Indonesia minimal harus menjadi runner-up grup agar bisa lanjut ke ronde kelima. Pada ronde kelima ini Indonesia akan berhadapan kembali dengan sesama runner-up ronde keempat. Pemenang dari ronde kelima ini akan lolos ke babak play-off antar konfederasi untuk berebut satu tiket terakhir ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Mari kita berdoa yang terbaik agar Timnas kita bisa tampil sempurna dan maksimal dengan seluruh kemampuan fisik dan mental terbaik agar bisa lolos ke Piala Dunia 2026, Aamiin.

Posting Komentar