Daftar Skuad Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Daftar Isi

Bukanmenggurui.id | Tak lama lagi ajang multievent olahraga terbesar di dunia akan segera berlangsung. Indonesia tentu akan ikut serta dalam event empat tahunan ini. Berikut adalah skuad yang akan mewakili Indonesia pada cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Paris 2024:

1. Leonardus Jonatan Christie  (Tunggal Putra) 26

2. Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra) 27

3. Gregoria Mariska Tunjung  (Tunggal Putri) 24

4. Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra) 29/28

5. Siti Fadia Silva Ramdhanti / Apriyani Rahayu (Ganda Putri) 23/26

6. Rinov Rivaldi / Phita Haningtiyas Mentari (Ganda Campuran) 24/24


Peluang :

Praktis pemain yang paling berpeluang untuk mendulang medali adalah Jonatan Christie dan Fajar Alfian / M. Rian Ardianto. Keduanya baru saja meraih gelar All England pada awal tahun 2024 kemarin. Untuk Ginting maupun Jorji peluang untuk mendapatkan medali terbilang ada namun cukup kecil, Ginting seperti diketahui masih bergelut dengan inkonsistensi dan hasil buruk di tahun 2024, sedangkan Jorji secara permainan sangat menjanjikan, namun Jorji masih perlu peningkatan hebat untuk bisa menembus Top 4 Tunggal Putri Dunia saat ini. Untuk nomor ganda putri dan ganda campuran nampaknya Indonesia pada edisi 2024 ini akan sangat sulit, bahkan jika mampu lolos grup saja sudah sangat luar biasa.

Momen manis Jorji (Podium tertinggi Spain Master 2023)

Apapun itu semoga skuad bulutangkis Indonesia bisa memberikan hasil terbaik untuk kontingen dan mampu setidaknya membawa pulang satu medali emas dari Paris. Emas dari sektor apapun akan sangat disyukuri oleh seluruh masyarakat Indonesia ditengah penurunan prestasi bulutangkis Indonesia saat ini. Semoga Porte de la Chapelle Arena membawa keberuntungan dan nasib baik bagi Tim Indonesia.

Posting Komentar